Tawuran. Ilustrasi: Medcom.id.
Tawuran. Ilustrasi: Medcom.id.

Kronologi Bentrok PKL dan Satpol PP di Tanah Abang

Nasional razia pkl
Siti Yona Hukmana • 17 Januari 2019 16:57
Jakarta: Pedagang kaki lima (PKL) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terlibat bentrok di Tanah Abang, Jakarta. Konflik itu terjadi pukul 10.00 WIB.
 
Kepala Satpol PP Tanah Abang Aries Cahyadi mengatakan bentrokan berlangsung 30 menit. Perkelahian dipicu PKL yang menolak ditertibkan dari di kawasan Skybridge Tanah Abang.
 
"Kami sudah melakukan penertiban selama dua minggu berturut-turut. Lalu dipicu provokasi terhadap pedagang oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab sehingga menyulut amarah pedagang lainnya. Mereka memprovokasi untuk menolak penertiban, " kata Aries saat dikonfirmasi, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, petugas Satpol PP menjadi sasaran kemarahan para PKL tersebut. Para pedagang melempar batu dan besi ke arah mobil Satpol PP.
 
Akibat keributan itu, satu truk mengalami kerusakan pada bagian spion. Satu mobil patroli Jakarta Pusat juga mengalami kerusakan di bagian kaca spion.
 
Baca: Ricuh di Tanah Abang Ulah Preman
 
"Selanjutnya, kita berkoordinasi dengan aparat Polsek Tanah Abang untuk mengamankan oknum yang memprovokasi," ungkapnya.
 
Saat ini, barang bukti berupa batu yang dilempar ke arah mobil telah diamankan di kantor Polsek Tanah Abang. Polisi juga mengamankan tiga orang yang diduga memprovokasi pedagang.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi