Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

Tiga Pelaku Kericuhan Tanah Abang Diburu

Nasional razia pkl
Siti Yona Hukmana • 23 Januari 2019 15:33
Jakarta: Polisi telah menetapkan tiga orang tersangka terkait kericuhan pedagang kaki lima (PKL) dengan Satpol PP di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Masih ada tiga pelaku lain yang tengah diburu.
 
"Masih ada tiga (pelaku) lagi yang kita kejar," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Tiga pelaku lain itu diduga menjadi provokator kericuhan. Namun, Lukman tak membeberkan identitas ketiga pelaku itu. "Masih dalam pencarian," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga tersangka yang telah ditangkap yakni, EW, 27, SE, 54, dan AM, 42. EW dan SE merupakan provokator. Sedangkan AM adalah seorang pemulung yang melempar mobil Satpol PP menggunakan conblock.
 
Ketiga tersangka diancam Pasal 170 KUHP tentang Penggunaan Kekerasan Secara Bersama. Ancamannya hukumannya maksimal lima tahun penjara.
 
Baca: Polisi Tangkap Provokator Rusuh PKL Tanah Abang
 
Sebelumnya, Satpol PP melakukan razia terhadap PKL pada Kamis, 17 Januari 2019, pukul 10.00 WIB. Razia itu berakhir ricuh karena PKL tidak terima barangnya diangkut Satpol PP.
 
Kericuhan dimulai dengan adanya adu mulut antara Satpol PP dengan PKL. Akibat kericuhan, dua petugas Satpol mengalami luka ringan. Sementara satu unit mobil truk Satpol PP rusak parah.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi