Alat berat mengeruk lumpur di Kali Mampang, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jaksel. Istimewa
Alat berat mengeruk lumpur di Kali Mampang, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jaksel. Istimewa

Lumpur di Kali Mampang Kelar Dikeruk Juni 2022

Aria Triyudha • 11 Maret 2022 11:26
Jakarta: Pengerukan sedimen lumpur di tiga segmen Kali Mampang, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ditarget tuntas awal Juni 2022. Tahap pertama pengerukan dimulai Januari 2022.
 
"Alat berat diturunkan di Jembatan Pabrik Tahu dan mengeruk sampai dengan Jembatan Pondok Jaya 10," kata Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Mampang Prapatan, Supriyanto dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Maret 2022.
 
Dia menjelaskan pengerukan di lokasi itu sudah 100 persen. Estimasi sedimen yang dikeruk sebanyak 1.161 meter kubik dan panjang 303 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengerukan berlanjut pada Februari di segmen Pondok Jaya 10 hingga Jembatan Pondok Jaya Raya. Pengerukan pada segmen ini sudah 43 persen, dengan panjang 190 meter.
 
"Untuk jumlah kubikasi sementara ini mencapai 492 meter kubik," imbuh dia.
 
Pengerukan berikutnya dilakukan di sekitar Pondok Jaya Raya hingga rumah pompa Pondok Jaya. Namun, upaya pengerukan di segmen itu terkendala.
 
"Kesulitannya, di kanan kiri ada bangunan, untuk loading lumpur dilakukan secara estafet. Karena belum ada jalan inspeksi. Jadi sistemnya keruk dan oper," ujar Supriyanto.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif