Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

2 Nama Ini Mencuat Gantikan Anies Baswedan

MetroTV • 18 Mei 2022 10:57
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkap kriteria pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan dilantik pada Oktober 2022 mendatang. Salah satu kriteria yang harus dipenuhi minimal Pejabat Tinggi Madya atau setara dengan Eselon I.
 
“Jadi yang penting dia Eselon I dan pejabat tinggi madya,” kata Tito dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Tito tengah mengumpulkan masukan dari berbagai pihak untuk menyaring kriteria calon pejabat tersebut. Selanjutnya, Mendagri akan menyetor nama-nama pengisi sementara kursi DKI 1 itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada September atau sebulan sebelum pelantikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sebulan sebelumnyalah,” tutur Tito.
 
Sementara itu, ada dua nama yang digadang-gadang menjadi pengganti Anies Baswedan, yaitu Heru Budi Hartono dan Marullah Matali. Kedua nama tersebut diusulkan oleh Fraksi PDI Perjuangan (PDIP).
 
Baca: DPR Bakal Panggil Mendagri Soal Pelantikan 5 Pj Kepala Daerah
 
Heru merupakan Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres). Sebelum pindah ke Istana, ia diamanatkan sebagai pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di era Gubernur Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
 
Sedangkan, Marullah saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Nama Marullah dimunculkan oleh Fraksi PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. (Hana Nushratu)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif