Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman

Wagub DKI: Genangan Air Bukan Banjir

Media Indonesia • 06 April 2022 13:40
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), mengatakan genangan air yang terjadi akibat hujan lebat pada Selasa, 5 April 2022, tidak menyebabkan banjir. Genangan itu pun sudah surut.
 
"Genangan sebetulnya kemarin itu ada hujan lebat tetapi tidak banjir cuma ada beberapa genangan dan titik di Halim, Rasuna, tetapi alhamdulillah kita dapat mengendalikan dan mengatasinya dan sudah surut kembali," ujar Ariza, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 6 April 2022.
 
Dia mengeklaim Jakarta belum mengalami banjir selama 2021 sampai 2022. "Dengan sisa waktu beberapa minggu ini penghujan mudah mudahan tidak ada banjir di Jakarta," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Butuh Waktu 8 Jam Mengatasi Genangan di Cipinang Melayu
 
Sebelumnya, sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta tergenang akibat hujan deras yang mengguyur sejak sekitar pukul 16.00 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan hingga pukul 17.00 WIB, ada satu rukun tetangga (RT) di Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, yang tergenang banjir dengan ketinggian 50 sentimeter.
 
"Informasi genangan saat ini ada 1 RT atau 0,003 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," tulis laporan BPBD.
 
Kemudian, informasi genangan turut dilaporkan akun Twitter @TMCPoldaMetro. Genangan terjadi di kolong Tol Meruya Selatan dan Jalan Satria Grogol, Jakarta Barat; ruas Tol JORR KM 44 Jati Asih arah Simpang Cikunir; serta traffic light Halim Baru arah Pancoran. (MI/Mohamad Farhan Zhuhri)
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif