Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo di Sirkuit Formula E/Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo di Sirkuit Formula E/Pemprov DKI

Gelar Formula E, Anies: Jakarta Siap Jadi Kota Ramah Lingkungan

Putri Anisa Yuliani • 24 Mei 2022 11:41
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ajang balap mobil listrik Formula E menjadi sinyal bagi seluruh dunia. Jakarta siap menjadi kota modern yang ramah lingkungan.
 
"Event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungn hidupnya bersih," ujar Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Menurut Anies, mobilitas penduduk di Jakarta bakal mengandalkan kendaraan umum berbasis energi listrik. Sehingga, seluruh elemen di DKI bersiap menghadapi perubahan iklim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies mengatakan pesan kesiapan itu lebih besar maknanya ketimbang promosi pariwisata Jakarta usai pelaksanaan Formula E. Bahkan lebih besar daripada eksposur atau publisitas.
 
Baca: Ancol Ditutup pada 4 Juni, Pengunjung Hanya Pemilik Tiket Formula E
 
"Jadi ini jauh lebih besar dari sekadar soal pariwisata, lebih besar daripada soal eksposur tapi ini soal tanggung jawab kita. Insyaallah berjalan dengan lancar dan kita kirimkan pesan itu kepada kita dan kepada dunia," kata Anies.
 
Jakarta telah memulai kampanye penggunaan kendaraan listrik dengan mengoperasikan bus listrik sebagai angkutan umum. Sebanyak 30 bus dioperasikan dan diharapkan bertambah.
 
"Harapannya tahun ini nanti bisa 100 bus bertenaga listrik dan nanti di akhir 2030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik," kata Anies.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif