Anies Resmikan Masjid di Rutan Wanita Pondok Bambu
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kehadiran Masjid tersebut diharapkan bisa meningkatkan kegiatan sosial di kalangan warga rutan.

"Ikhtiarnya perlu ditiru. Di dalam pemerintahan banyak ruang yang bisa diajak kerjasama untuk kegiatan sosial dan masyarakat. Salah satunya membangun masjid," ujar Anies di lokasi, Sabtu, 12 Mei 2018.

Baca: Anies Minta Masjid dan Musala Bangun Sumur Resapan


Anies mengatakan, dengan berdirinya Majid Al Irsyad Al Islamiyyah dapat menciptakan suasana baru dalam beribadah. Dia menambahkan, berdirinya Masjid dapat meningkatkan interaksi antar warga yang bersifat menambah keimanan.

"Kami juga berharap ini bisa menjadi tempat yang sejuk dalam menjalankan ibadah mengaji, salat dan menjalin ukuwwah islamiyyah," ujar Anies.

Anies mengimbau, warga rutan wanita pondok bambu agar tidak melupakan ibadah yang sesuai dengan aturan agama Islam. Bagi pengelola masjid, lanjut Anies, agar tetap menjaga kebersihan.

"Masjid harus dijadikan contoh. Segala macam najis tidak boleh ada di tempat itu," pungkas Anies.

Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah yang berada di dalam Rutan Wanita Pondok Bambu memiliki luas 250 meter. Masjid berlantai dua ini bisa menampung hingga 200 jamaah. 




(YDH)