Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Masih Tertinggi, BOR Isolasi Covid-19 di Jakbar Mencapai 20,12%

Theofilus Ifan Sucipto • 30 September 2022 10:15
Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) isolasi di rumah sakit (RS) covid-19 DKI Jakarta per Kamis, 28 September 2022. BOR di Jakarta Barat (Jakbar) tertinggi dibanding wilayah lainnya.
 
“BOR di Jakbar mencapai 20,12 persen,” tulis data Kemenkes seperti dikutip pada Jumat, 30 September 2022.
 
BOR isolasi di RS covid-19 Jakarta Pusat 12,94 persen dan BOR isolasi di Jakarta Selatan 11,75 persen. Kemudian BOR isolasi di Jakarta Timur 13,29 persen dan Jakarta Utara 1,9 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sedangkan BOR isolasi di Kepulauan Seribu nihil,” bunyi data tersebut.
 
BOR isolasi di seluruh rumah sakit covid-19 di Ibu Kota tidak ditandai warna kuning atau berstatus waspada. Sebab, BOR di semua wilayah di bawah 40 persen.
 

Baca juga: Berkurang Lagi Nih, Wisma Atlet Kemayoran Rawat 25 Pasien Covid-19


 
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan kondisi pandemi covid-19 Indonesia semakin terkendali. Masyarakat diimbau tidak mengendurkan kewaspadaan terhadap penularan virus itu.
 
“Hal ini harus dijaga dan ditingkatkan terus agar kasus tetap aman,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.
 
Wiku mengatakan kewaspadaan tersebut bisa diwujudkan dengan disiplin protokol kesehatan (prokes). Caranya dengan memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.
 
“Kemudian tingkatkan cakupan vaksin dosis ketiga dan ingatkan kerabat yang belum divaksin,” papar dia.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif