Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Pelaku Penusukan Anggota Polsek Metro Tanah Abang Merupakan Kelompok Palembang

Christian • 20 Agustus 2022 00:18
Jakarta: Kapolsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi (Kompol) Haris Kurniawan mengatakan pelaku penusukan anggota polsek merupakan kawanan penadah curanmor kelompok Palembang. Anggota polisi ditusuk saat sedang melakukan pengembangan kasus.
 
"Iya anggota kami ditusuk saat melakukan pengembangan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Mereka kelompok Palembang, Sumatera Selatan," ucap Haris saat dihubungi Medcom.id, Jumat 19 Agustus 2022. 
 
Haris mengatakan pada saat pengembangan, anggota Aiptu BS dan Bripka PH menjadi korban penusukan. "Kedua anggota korban penusukan berinisial Bripka DH dan Aiptu BS. Terluka di lengan kiri dan paha kanan," kata Harris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini kondisi kedua korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. "Kondisi dua-duanya sedang dirawat di RS Polri Kramat Jati, sudah ditangani dan dalam masa perawatan," tegasnya. 
 
Haris Kurniawan mengatakan, kejadian penusukan bermula ketika anggotanya tengah melakukan pengembangan kasus pencurian motor ke wilayah Tangerang. 
 
"Anggota awalnya menangkap pelaku curanmor di sini Jakarta, kemudian pengembangan ke penadah ke daerah Jatiuwung," ujarnya.
 

Baca juga: Pemuda di Malang Ajak Istri Curi Motor


Setelah tiba di Jatiuwung, anggota polisi yang tengah lakukan pengembangan bertemu dengan pelaku. "Pelaku dipancing ketemu sama pelaku yang sudah ditangkap. Begitu disergap dia penadah melakukan perlawanan, kena lah anggota kita," katanya. 
 
Sebelumnya diberitakan, dua anggota kepolisian dan dua warga menjadi korban penusukan pelaku penadah motor curian (curanmor) di Jalan Aryawangsakara, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Agustus 2022 sekitar pukul 21.00 WIB. Kedua polisi itu diketahui merupakan anggota dari Polsek Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat.
 
"Kedua korban anggota Polri berasal dari Polsek Tanah Abang berinisial PH mengalami luka tusuk di bagian paha kanan dan BS tertusuk di bagian pundak kiri," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Selain itu, Zain menjelaskan, terdapat dua warga sipil berinisial J dan TF yang menjadi korban penusukan pelaku saat berada di tempat kejadian perkara (TKP). 
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif