Pekerja menyelesaikan pembangunan revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Foto: Pius Erlangga/MI
Pekerja menyelesaikan pembangunan revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Foto: Pius Erlangga/MI

Anggaran Revitalisasi TIM Dipangkas Rp400 Miliar

Nasional transisi taman ismail marzuki
Sri Yanti Nainggolan • 28 November 2019 14:36
Jakarta: DPRD DKI memangkas anggaran untuk revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, hingga Rp400 miliar. Dewan hanya menyetujui anggaran revitalisasi sebesar Rp200 miliar dari semula Rp600 miliar.
 
"Kita kasih di JakPro untuk masalah TIM Rp200 miliar. Tidak ada buat hotel," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Kamis, 28 November 2019.
 
Dia menegaskananggaran yang diberikan tanpa pembangunan hotel. Dia tak ingin kawasan TIM dibuat komersialitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan sampai ada komersilnya karena kiri kanan kan uda banyak hotel ya," imbuh dia.
 
Dengan pemotongan anggaran ini, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku perusahaan BUMD pun harus menerima pemangkasan anggaran dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020. Semula Jakpro mendapatkan Rp3,1 triliun menjadi Rp2,7 triliun.
 
Corporate Secretary PT Jakprp Hanni Sumarmo memastikan proyek pembangunan hotel bintang lima di kawasan TIM akan dihentikan. Pembangunan wisma ini sempat masuk dalam proyek revitalisasi TIM.
 
"Ya kita sangat menghargai apa yang disampaikan Dewan sehingga kita setop untuk hotel," kata Corporate Secretary PT Jakprp Hanni Sumarmo saat dihubungi Media Indonesia.
 
Hanni mengatakan internal Jakpro juga akan mendiskusikan proyek yang akan ditunda, dibatalkan, maupun tetap dilanjutkan. "Yang jelas kalau yang sudah berkontrak itu harus lanjut. Atau paling tidak kita bicarakan dengan kontraktornya untuk mendesain ulang pembangunan," kata Hanni.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif