Suasana Monas Selasa, 1 Januari 2019/Medcom.id/Sonya Michaella
Suasana Monas Selasa, 1 Januari 2019/Medcom.id/Sonya Michaella

Tiket Masuk Tugu Monas Ludes

Nasional liburan tugu monas
Muhammad Al Hasan • 01 Januari 2019 19:44
Jakarta: Tiket masuk Tugu Monumen Nasional (Monas) ludes di hari liburan tahun baru kali ini. 2.600 tiket yang disediakan pengelola sejak pagi tadi, habis.
 
Pantauan Medcom.id, antrean tiket masuk tugu Monas memang mengular sejak pagi. Petugas sempat kewalahan menertibkan pengunjung.
 
Kepala Seksi Pelayanan UPK Monas Endrati Fariani mengatakan, pengelola memang membatasi jumlah pengunjung yang bisa naik ke Tugu Monas. Bukan cuma itu, akses masuk dan keluar tugu pun harus diatur sesuai kapasitas lift.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kapasitas lift hanya menampung 10 orang sekali naik. Dan waktu naik dan turun, kurang lebih tiga menit," kata Endrati di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Januari 2019.
 
Endrati mengatakan, tugu Monas dibuka untuk 2.000 pengunjung hingga pukul 17.00 WIB. Setelah itu, lift akan diistirahatkan selama satu jam.
 
Kepala UPK Monas Munjirin menyebut operasional tugu Monas kembali aktif pukul 18.00 WIB dan tutup pukul 21.30 WIB. "Enggak ada (penambahan) karena kemampuan lift enggak bisa ditambah," ucap Munjirin.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif