Libur Pilkada, Pengunjung Ragunan Turun 50%

Kautsar Widya Prabowo 27 Juni 2018 17:44 WIB
liburanwisata jakarta
Libur Pilkada, Pengunjung Ragunan Turun 50%
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan -- Foto: Medcom.id/ Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan mengalami penurunan pengunjung pada libur nasional Pilkada serentak 2018. Masyarakat yang datang ke lokasi wisata di Jakarta itu hanya mencapai separuh dari total pengunjung pada hari libur biasa.

"Ada penurunan  sekitar 50 persen, saat libur pilkada ini," ujar Kesatuan Pelaksanaan Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan Ketut Sudarsana kepada Medcom.id, Jakarta, Rabu, 27 Juni 2018.

Ketut mengungkapkan pada pekan lalu pengunjung bisa mencapai 20 ribu orang menjelang tengah hari. Sementara pada siang ini, pengunjung hanya berkisar 10 ribu orang.


Menurutnya, penurunan jumlah pengunjung disebabkan oleh sebagian masyarakat memilih untuk memberikan hak suaranya, ketimbang menghabiskan waktu berwisata.

"Lokasi kita yang dekat dengan Depok dan Bekasi membuat sebagian besar nyoblos dulu, lalu mereka memantau di rumah," tambah Ketut.

Selain itu, pembebasan biaya masuk ke wisata Ancol juga menjadi salah satu penyebab lengangnya Ragunan. Namun demikian, pihak pengelola tetap menyiagakan sejumlah petugas guna mengantisipasi lonjakan pengunjung.

"Mereka mungkin beralih ke Ancol karena gratis. Kalau cuacanya hujan pengunjung banyak yang ilang," tuturnya.

 



(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id