Ilustrasi Jakarnaval/Medcom.id/Yurike
Ilustrasi Jakarnaval/Medcom.id/Yurike

Wagub DKI Berharap Jakarnaval 2022 Sedot Pengunjung

Yurike Budiman • 14 Agustus 2022 21:52
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menggelar Jakarnaval di Jakarta International Eprix Circuit (JIEC), Ancol.  Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria (Ariza) berharap agenda tersebut menyedot animo masyarakat.
 
"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini ke depan dapat ditingkatkan lagi dan anak-anak bangsa dapat lebih kreatif lagi," ujarnya di Ancol, Minggu, 14 Agustus 2022.
 
Menurut dia, kegiatan Jakarnaval dihadirkan setiap tahun oleh Pemprov DKI Jakarta. Melalui Disparekraf DKI, acara itu menghadirkan seni budaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riza mengatakan ada 1.000 orang peserta yang terlibat dalam gelaran Jakarnaval ini. Riza mengatakan pihaknya sengaja menggelar di Ancol, sebagai kawasan destinasi wisata yang baik dan sudah dikenal se- Asia Tenggara.
 
"Dan juga ada tribun, sehingga penontonnya jauh lebih banyak lagi," ujar dia.
 

Baca: Jakarnaval, Mobil Parade Terbakar


Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan pihaknya memilih kawasan sirkuit formula e lantaran tempatnya yang besar dan bertaraf internasional.
 
"Terkait dengan karnaval ini digelar di arena yang bertaraf internasional, dan yang terpenting kita menghadirkan satu kekayaan intelektual nusantara yang dibuat oleh anak-anak muda Jakarta dan dipersembahkan untuk dunia," ujar Andhika.

 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif