Warga bermasker beraktivitas di Jakarta. Foto: MI/Ramdani
Warga bermasker beraktivitas di Jakarta. Foto: MI/Ramdani

78 Orang Terjaring Razia Masker di Jakbar

Yogi Bayu Aji • 24 Desember 2021 06:27
Jakarta: Sebanyak 78 warga terjaring razia tertib masker dari personel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI, Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, dan Polisi di tiga titik di Jakarta Barat (Jakbar). Mereka dikenakan sanksi kerja sosial dan denda administrasi.
 
"Ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat akan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Demi mencegah penularan covid-19," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, seperti dikutip dari Beritajakarta.id, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Menurut dia, 20 pelanggar ditemukan di Jalan Boulevard Taman Surya, Pegadungan, Kalideres. Kemudian, 52 pelanggar terjaring di Jalan Tanjung Duren Raya tepatnya di Pasar Tomang Barat, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan; dan enam pelanggar di Jalan Tomang Raya, depan Pospol Tomang, Jatipulo, Palmerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Selama Libur Nataru
 
Tamo menjelaskan dari 78 pelanggar tersebut, 54 orang dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan sampah. Sebanyak 24 orang dikenakan sanksi denda administrasi dengan total Rp 2.350.000.
 
"Sanksi ini untuk memberikan efek jera," jelas dia.
 
(OGI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif