Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto. Foto: MTVN/Eko Nordiansyah
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto. Foto: MTVN/Eko Nordiansyah

Polisi Tunggu Hasil Forensik Kasus Lift Blok M

Arga sumantri • 30 Maret 2017 14:34
medcom.id, Jakarta: Polisi menunggu hasil Pusat Laboratorium Mabes Polri buat mengungkap insiden jatuhnya lift di pusat perbelanjaan di Blok M Square, Jakarta Selatan. Hasilnya bakal dijadikan bahan penyelidikan.
 
"Mudah-mudahan minggu depan keluar hasilnya," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto saat dikonfirmasi, Kamis 30 Maret 2017.
 
Setelah hasil Puslabfor keluar, Budi mengatakan polisi bakal melakukan gelar perkara. Tindak lanjut penyelidikan baru bisa diputuskan usai gelar perkara tuntas.
 
"Kalau memang ditemukan unsur pidana, kita baru bisa melakukan tindakan," ucap dia.
 
Soal keterangan saksi, Budi merasa sudah cukup. Keterangan para saksi juga dikumpulkan dalam berkas perkara penyelidikan. "Beberapa saksi sudah selesai. Tinggal nunggu ahli dan hasil labfor," kata Budi.
 
Lift di Blok M Square meluncur tak terkendali sekira pukul 13.00 WIB, selepas salat Jumat, 17 Maret 2017. Lift sebenarnya hanya memiliki kapasitas 24 orang tetapi dipaksa diisi 35 orang. Tanda peringatan beban berlebih kala itu telah berbunyi namun diabaikan.
 
Sehari setelah lift jatuh, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP menunjukkan ada korban yang tidak terdata. Dari pemeriksaan closed circuit television (CCTV), korban di dalam lift berjumlah lebih dari 30 orang.
 

 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif