Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Nongkrong pun Tetap Harus Prokes Ya...

MetroTV • 04 Juli 2022 10:14
Jakarta: Seiring meningkatnya angka kasus positif covid-19 belakangan ini, pemerintah menarik kebijakan pelonggaran masker di luar ruangan sejak Jumat, 1 Juli 2022. Meski begitu, masih banyak masyarakat yang kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di ruang publik.
 
Salah satu ruang publik yang menjadi pusat nongkrong di Jakarta adalah Taman Stasiun Sudirman. Menurut salah satu pengunjung, Cindy, masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes saat sedang nongkrong di Taman Stasiun Sudirman.
 
"Yang kurang ya itu, protokol kesehatannya masih nggak dijalankan. Masker masih pada dilepas, kan masih pandemi," kata Cindy, dalam tayangan Primetime News, Metro TV, Minggu, 3 Juli 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karina, pengunjung lain, mengatakan adanya ruang publik ini juga jangan sampai menganggu orang-orang yang mau naik kereta. Protokol kesehatan dan kebersihan area taman juga tetap harus dijaga.
 
Baca: 13.574 Warga Mukomuko Terima Vaksin Pelengkap
 
"Yang penting nggak ganggu orang yang mau naik kereta. Tetap jaga kebersihan, tetap pakai masker, tetap jaga prokes, dan jangan buang sampah sembarangan."
 
Angka kasus covid-19 naik tajam belakangan ini. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap waspada. (Nicholas Timothy Suteja)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif