ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Banjir Kanal Barat

Christian • 23 Mei 2022 14:56
Jakarta: Petugas unit pelaksana kebersihan (UPK) Banjir Kanal Barat (BKB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, menemukan mayat bayi di atas tumpukan sampah. Sosok bayi itu diduga telah berusia dua bulan. 
 
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan membenarkan adanya penemuan mayat bayi. Mulanya mayat bayi itu ditemukan salah satu warga yang sedang memulung botol di BKB.  
 
"Warga saat mungut botol bekas di sekitar BKB mendapati ada mayat bayi. Mendapati temuan tersebut petugas langsung menuju ke lokasi untuk dievakuasi," ungkap Haris, di Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Dia menyebut kasus itu masih penyelidikan. 
 
"Saksi yang diperiksa cuma yang mengangkat saja, yang menemukan di situ saja yang kita periksa masih kita lakukan penyelidikan," jelas dia.
 
Baca: Tak Tahu Siapa Bapaknya, PSK Buang Bayi ke Kali
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakpus Asril Rizal mengatakan pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan bayi setelah mendapat laporan untuk evakuasi. Mayat bayi itu diangkat menggunakan ekskavator. 
 
"Berkordinasi dengan pihak UPK Badan Air, untuk menggunakan eksafator untuk menggangkat jasad bayi ketempat yang aman dan menyerahkan ke pihak berwajib," ungkap dia.
 
Sebanyak empat personel dikerahkan untuk mengevakuasi mayat bayi itu. Selanjutnya dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif