Ancol Pantai Ancol. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Ancol Pantai Ancol. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

47 Ribu Pengunjung Menyemut di Ancol

Nasional Mudik Lebaran 2019
Nur Azizah • 06 Juni 2019 10:08
Jakarta: Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata primadona saat Lebaran tiba. Di hari pertama Lebaran, pengunjung tempat wisata di Jakarta Utara itu mencapai 47.666 orang.
 
Sebanyak 5.754 kendaraan roda empat dan 4.179 roda dua berdatangan ke Ancol. Dunia Fantasi (Dufan) menjadi tempat wisata yang favorit keluarga saat liburan dengan jumlah pengunjung 4.999 orang.
 
Sementara itu, pengunjung Atlantis sebanyak 2.549. Ocean Dream Samudra menampung sebanyak 1.467 pengunjung dan SeaWorld 4.031 pengunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khusus menyambut libur Lebaran, PT Pembangunan Jaya Ancol menawarkan beberapa pertunjukkan musik orkestra. Pertunjukan ini guna memeriahkan suasana di sepanjang pantai timur Ancol.
 
"Nanti terpusat di Panggung Apung Pantai Lagoon, musik orkestra juga akan terdengar seantero pantai favorit Ancol," kata Departement Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 7 Juni 2019.
 
Musik orkestra itu akan dimeriahkan artis-artis ternama. Rencananya, acara musik ini akan berlangsung saat hari pertama hingga ketiga Lebaran.
 
Baca: H+1 Lebaran Jakarta Masih Lengang
 
"Tidak hanya instrumental musik saja, sejumlah artis Ibu Kota juga akan tampil diiringi Trust Orchestra. Pagelaran musik orkestra dapat dinikmati mulai 5–7 Juni 2019 pukul 19.00–21.00 WIB," ujar Rika.
 
Pada hari pertama Lebaran, penyanyi Anji akan menghibur pengunjung pantai Ancol. Yovie & Nuno tampil pada hari kedua Lebaran dan penyanyi Once pada hari ketiga Lebaran.
 
Acara musik khusus di Ancol tidak hanya saat Idulfitri. Nantinya, pagelaran musik akan dilanjutkan pada pertengahan Juni untuk mengisi libur panjang masyarakat di Ibu Kota.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif