Ilustrasi banjir. Medcom/Yurike Budiman
Ilustrasi banjir. Medcom/Yurike Budiman

Sebagian Warga Jakarta Mengungsi karena Banjir

Nasional banjir jakarta cuaca ekstrem Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 23 Februari 2020 12:13
Jakarta: Sebagian warga Jakarta mengungsi karena rumah mereka terendam banjir. Warga yang mengungsi tercatat ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.
 
Badan SAR Nasional (Basarnas) mencatat ada 54 orang warga Cakung, Jakarta Timur, yang diungsikan. Mereka terpaksa dievakuasi lantaran terjebak di rumahnya akibat banjir. Lokasi pengungsian puluhan warga Cakung ini ada di SMK 2 Jakarta Timur.
 
"Lokasi Cakung, Jakarta Timur, paling terdampak. Ada tiga tim yang terjun ke sana," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Media Basarnas Yusuf Latif saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain di Cakung, Basarnas juga mengevakuasi tiga orang di Kelurahan Johor, Jakarta Pusat. Tujuh orang warga Perumahan Harapan Indah, Bekasi Timur turut dievakuasi Basarnas.
 
Baca:Sebagian Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir
 
Sebagian Warga Jakarta Mengungsi karena Banjir

Ilustrasi banjir. Medcom/Yurike Budiman
 
Catatan Pusat Data Informasi Kebencanaan (PDIK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 62 orang mengungsi akibat banjir. Sebanyak 50 di antaranya warga Jakarta Pusat. Sisanya, 12 orang warga Jakarta Timur. Namun, BPBD DKI tak memerinci lokasi pengungsian para warga.
 
Yusuf hanya memastikan BPBD setempat telah berkoordinasi dengan aparat guna memberikan bantuan logistik bagi warga yang mengungsi. BPBD juga telah menerjunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga di Jakarta Timur.
 
Hingga saat ini, kata Yusuf, banjir terjadi di 87 rukun tetangga (RT). Lokasi banjir tersebar di 55 RW dan 36 kelurahan. "Paling banyak daerah yang tergenang di Jakarta Timur 52 RT," ujar yusuf.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif