Murid SD melihat kondisi ruang kelas yang plafonnya ambruk di SDN Sawangan 02, Depok, Jawa Barat, Rabu (5/4/20/2017) Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Murid SD melihat kondisi ruang kelas yang plafonnya ambruk di SDN Sawangan 02, Depok, Jawa Barat, Rabu (5/4/20/2017) Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Daftar Pemenang Rehab Berat 119 Sekolah

Nasional sekolah rusak
Intan fauzi • 21 Agustus 2017 16:42
medcom.id, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menentukan pemenang lelang rehab berat sekolah. Ada 119 sekolah yang masuk kategori rehab berat.
 
"Sekitar 23 Agustus itu sudah ada kontrak," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 21 Agustus 2017.
 
Sopan menjelaskan, rehab berat ditangani Suku Dinas Pendidikan di masing-masing wilayah. Sehingga yang menentukan pemenang lelang pun dari Sudin Pendidikan melalui pejabat pembuat komitmen (PPK).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya nanti hasilnya seperti apa. Kan kita lakukan setelah mendapatkan usulan dari BPPBJ (Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa), maka Sudin itu akan minta itu pada calon-calonnya itu untuk melakukan beauty contest untuk menentukan kesiapan dia itu seperti apa," jelas Sopan.
 
Sopan mengungkapkan, total anggaran yang dikeluarkan untuk rehab berat sebanyak Rp191 miliar. Masalah rehab berat di setiap sekolah pun beragam. Sopan menargetkan rehab berat selesai Desember tahun ini.
 
"Kalau rehab berat itu ya hanya misalkan ada kusen yang rusak, plafon, pagar, itu saja. Maka jeda waktunya cukup tiga bulan saja sudah selesai, bisa," kata dia.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif