Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Tua/Media Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Tua/Media Indonesia

Erick Thohir Berencana Sulap Kota Tua Seperti Sarinah

Media Indonesia.com • 27 Juni 2022 16:41
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana menyulap Kota Tua Jakarta seperti Sarinah. Menurut dia, terdapat gedung milik BUMN yang dapat dimanfaatkan.
 
"Saya tertarik dan terinspirasi melihat bangunan di sekitar Kota Tua ini. Aset-aset bersejarah ada yang sudah dimanfaatkan dengan baik, seperti PosBloc di Pasar Baru untuk UMKM, produk lokal, seni dan budaya,” kata Erick dikutip dari Media Indonesia, Senin, 27 Juni 2022.
 
Menurut dia, transformasi Kota Tua menjadi seperti Sarinah membawa beragam manfaat. Salah satunya, menambah kunjungan wisatawan ke sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick menyebut mengatakan transformasi Sarinah menjadi bukti. Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia itu menjadi salah satu lokasi favorit warga Ibu Kota.
 

Baca: Kembangkan Sarinah, Erick Thohir Dinilai Berpihak pada UMKM


“Terlebih nilai historis Kota Tua jauh lebih kental seiring dengan pembentukan kota Jakarta sebagai Ibu Kota,” ujar Erick.
 
Dia menilai banyak hal di Kota Tua bisa diubah menjadi lebih menarik seperti Sarinah. Ada ruang-ruang publik yang dapat dimaksimalkan, termasuk aset BUMN seperti gedung Bank Mandiri, Jasindo, Kerta Niaga, atau Cipta Niaga.
 
Erick mengatakan transformasi Kota Tua dapat menjadi lebih menarik dengan memaksimalkan peran UMKM, produk lokal, dan pentas seni dan budaya. Rencananya, transformasi dilakukan pada 2023.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif