Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

8 RT di Jakarta Selatan Terendam Banjir

Antara • 07 November 2021 20:38
Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada delapan rukun tetangga (RT) di Jakarta Selatan (Jaksel) terendam banjir. Air meluap lantaran hujan deras.
 
Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf, mencatat banjir terjadi di lima kelurahan di Jaksel. Ketinggian genangan banjir bervariasi.

Berikut delapan titik banjir berdasarkan keterangan tertulis BPBD DKI, Minggu malam, 7 November 2021:

  1. Sebanyak empat RT di Kelurahan Pondok Pinang dengan ketinggian air banjir mencapai 90 cm akibat meluapnya Kali Pesanggrahan, 
  2. Sebanyak satu RT di Kelurahan Bintaro dengan ketinggian air banjir mencapai 50 cm akibat meluapnya Kali Pesanggrahan,
  3. Sebanyak satu RT di Kelurahan Petukangan Utara dengan ketinggian air banjir mencapai 70 cm akibat meluapnya Kali Pesanggrahan, dan 
  4. Sebanyak satu RT di Kelurahan Gunung dengan ketinggian mencapai 50 cm karena meluapnya Kali Jelawe. 

Baca: Antisipasi Banjir, 200 Tagana Bersiaga di Jakarta Timur
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Mustajab, menyebutkan sejumlah wilayah di Jakarta Selatan juga tergenang air akibat derasnya curah hujan. Salah satunya di Kemang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Ada juga di) Gandaria City, Seskoal, Jalan Swadarma Raya itu menjadi konsen kita tadi. Kemudian Kompleks IKPN juga sempat tergenang tapi sudah bisa diatasi," kata Mustajab saat dihubungi di Jakarta, Minggu sore.
 
Banjir setinggi satu meter juga melanda permukiman warga Kampung Duku RT 06/RW 02, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Setidaknya 90 kepala keluarga (KK) menjadi korban banjir.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif