Salah satu unit sepeda listrik Migo di Migo Station. Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Salah satu unit sepeda listrik Migo di Migo Station. Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

Pengguna Sepeda Listrik Migo Minimal 17 Tahun

Nasional sepeda listrik
Dian Ihsan Siregar • 15 Februari 2019 08:13
Jakarta: Sepeda listrik Migo disebut telah banyak dimanfaatkan masyarakat. Pemilik Migo Station di Petukangan Utara Randy Ardian menyebut rata-rata pengguna sepeda listrik ini berusia 17 tahun ke atas.
 
"Tidak boleh di bawah 17 tahun, lalu gunakan helm yang sudah diberikan mitra di Migo Station," kata Randy saat berbincang dengan Medcom.id di Petukangan Utara, Kamis, 14 Februari 2019.
 
Randy mengatakan banyak masyarakat yang menyewa kendaraan listrik ini menjalankan aktivitas sehari-hari. Penyewaan dapat dilakukan di 200 Migo Station yang telah tersebar di DKI Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peminjaman sepeda listrik ini pun terbilang gampang. Pengguna hanya butuh mengunduh aplikasi Migo terlebih dulu. Setelah itu, mereka bisa meminjam sepeda listrik di Migo Station yang ada di lingkungan mereka.
 
Transaksi peminjaman sepeda listrik ini juga cukup fleksibel. Pengguna bisa membayar biaya sewa menggunakan uang tunai maupun saldo yang dimasukkan ke dalam aplikasi. Sistem aktivasi sepeda listrik itu pun terbilang canggih.
 
"Jadi tak pakai kunci. Tinggal scan barcode, terus tarik gas dan nyala deh sepeda Migo. Mesin mati sangat mudah, jika gas tidak ditarik lagi," jelas Randy.
 
Baca: Polisi Akan Razia Motor Listrik Migo
 
Kebanyakan, masyarakat menyewa sepeda listrik ini sekitar dua hingga tiga jam. Beberapa di antaranya juga ada yang menyewa di atas 10 jam. Masyarakat harus merogoh kocek Rp3.000 untuk menyewa kendaraan ini selama 30 menit.
 
"Jadi total pemakaian tinggal dikalikan saja setiap setengah jamnya. Itu yang harus dibayar oleh penyewa," jelas dia.
 
Salah satu penyewa, Rio Mancai mengaku sangat terbantu dengan fasilitas penyewaan sepeda listrik ini. Ia menilai sepeda listrik ini memudahkan mobilisasi menerjang kemacetan Jakarta.
 
"Jadi tak perlu bawa motor lagi, selain ada transportasi online lainnya, Migo sangat bermanfaat sekali, karena murah juga," kata Rio.
 
Rio pun berharap penyewaan sepeda listrik ini bertahan. Karena, ia merasakan manfaat dari penggunaan sepeda listrik ini.
 
"Ini murah, bisa santai, bisa nyelap-nyelip dan efisien sekali. Bermanfaat sekali bagi masyarakat," pungkas Rio.

 
(DRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif