Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Ratu Plaza, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Ratu Plaza, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

Pembangunan 3 JPO di Sudirman Molor

Nasional jembatan penyeberangan
Nur Azizah • 04 Januari 2019 15:34
Jakarta: Pembangunan tiga jembatan penyebrangan orang (JPO) di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, molor dari target. Seharusnya, JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan Polda Metro Jaya selesai pada Desember 2018.
 
Konsultan komunikasi tiga JPO Sudirman Didi Suryana mengatakan pembangunan terkendala cuaca. Apalagi dalam sebulan terakhir, kecepatan angin di Jakarta lebih kencang.
 
"Angin terlalu kencang menjadi pertimbangan kami untuk pengerjaan beberapa bagian atas JPO," kata Didi saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Didi tak mau mengambil risiko bila bagian atap JPO digarap saat itu. Pasalnya, pembangunan JPO tidak dibarengi dengan penutupan arus lalu lintas.
 
"Kami mengutamakan keamanan, tidak mau gegabah dalam pengerjaan. Kami mengutamakan keselamatan untuk semua orang yang berada di lokasi atau sekitaran," ungkap dia.
 
Baca: Pelican Crossing Bundaran HI Telan Anggaran Rp100 Juta
 
Sementara itu, JPO Polda Metro Jaya terkendala pada penambahan kontruksi baja atau gelagar. Didi menyampaikan kontruksi gelagar sisi barat dan timur harus diperbaharui.
 
Didi menyebut JPO Polda Metro Jaya akan memakan waktu lebih lama dibandingkan JPO Bundaran Senayan dan Gelora Bung Karno. Ia menargetkan JPO Bundaran Senayan dan GBK selesai pada Januari 2019.
 
"JPO Bundaran Senayan dan GBK dalam waktu dekat dapat digunakan. Tapi, yang paling penting kita harus lihat situasi lapangan, kondisi cuaca yang tidak bisa prediksi," pungkas dia.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif