Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaparkan konsep program e-planning di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaparkan konsep program e-planning di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.

Risma Kandidat Kuat di Pilgub DKI 2022

Nasional pilgub
M Sholahadhin Azhar • 20 Juni 2019 18:26
Jakarta: Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini, diprediksi naik kelas pada 2022. Risma punya kans besar, khususnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2022.
 
"Risma mungkin dua tahun lagi akan maju menghadapi Anies (Gubernur Jakarta Anies Baswedan) di Jakarta, menjadi calon gubernur. Nah itu bagus," kata Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait di Kompleks Parlemen, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Maruarar hakulyakin dengan kapabilitas Risma. Pasalnya, pengelolaan Surabaya tak terpaut jauh dengan Jakarta. Kedua wilayah sama-sama kota besar. Di sisi lain, Risma punya rekam jejak menawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, PDI Perjuangan tak akan menampik pandangan pribadinya itu. Pasalnya, secara faktual, Risma sebagai pimpinan tertinggi 'Kota Pahlawan' juga mampu mengemban tugas partai dengan sangat baik.
 
"Sebagai politisi itu kita memperjuangkan apa dan siapa yang kita yakini benar," beber Maruarar.
 
Baca: Risma Pamer Ketahanan Pangan Surabaya ke PBB
 
Ia memerinci beberapa hal yang mendasari penilaian terhadap Risma. Selain kapabilitas, ideologi menjadi dasar kuat pencalonan Risma. Nantinya, partai juga akan mempertimbangkan hal tersebut untuk mencalonkan Wali Kota Surabaya itu.
 
"Kalau menurut saya, Risma ideologis Pancasilais. Apakah dia punya track record? Dia punya. Ini hanya pandangan saya sebagai kader," ungkap dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif