Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Golkar DKI Isyaratkan Dukung Riza Patria

Nasional cawagub dki
Sri Yanti Nainggolan • 03 Februari 2020 19:07
Jakarta: Fraksi Golkar DPRD DKI mengisyaratkan mendukung Ahmad Riza Patria menjadi calon pendamping Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan usai pertemuan Fraksi Golkar dan Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI.
 
"Ya hasil dari pertemuan hari ini kita sudah bisa menggambarkan bahwa, saya perlu sampaikan dulu bahwa Golkar dengan Gerindra itu satu DNA dan satu rahim," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Baco saat dikonfirmasi, Senin, 3 Februari 2020.
 
Penetapan pendamping Anies, terang Baco memang harus dikebut. Riza dinilai sosok yang tepat mendampingi Anies menilik dari pengalamannya yang malang melintang di kancah politik nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah, cawagub ini (Riza) merespons sangat baik karena beliau sudah punya pengalaman, bukan orang baru lagi di dunia politik, bukan orang baru lagi di dunia pemerintahan," tambah dia.
 
Fraksi Gerindra mulai safari ke fraksi-fraksi di DPRD DKI mulai Senin, 3 Februari 2020. Tujuannya untuk memperkenalkan Riza Patria sebagai cawagub DKI. Fraksi yang dikunjungi hari ini adalah PAN, Golkar, PKB, dan PSI.
 
Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif