Warga berpindah dari Stasiun KRL Dukuh Atas menuju ke lokasi lain di kawasan TOD, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Warga berpindah dari Stasiun KRL Dukuh Atas menuju ke lokasi lain di kawasan TOD, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

DKI Siapkan Sanksi untuk yang Doyan Nyampah di Dukuh Atas

Kautsar Widya Prabowo • 05 Juli 2022 20:08
Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta bakal menerjunkan sejumlah petugas kebersihan untuk menertibkan masyarakat yang kerap berkumpul di kawasan halte stasiun MRT Dukuh Atas hingga Terowongan Kendal. Belakangan lokasi tersebut ramai dijadikan tempat nongkrong bagi muda-mudi dari luar DKI Jakarta.
 
"Dalam pekan ini, kita coba taruh petugas di sana untuk menyosialisasikan kebersihan," ujar Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Asep meminta kepedulian dari setiap individu yang tengah berkumpul di lokasi tersebut. Terutama peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Paling enggak buang sampah (pada tempatnya) letakkan sampah pada tempatnya, begitu," beber dia.
 

Baca: Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Melibatkan Swasta


Selain itu, Asep telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait penanganan ketertiban di kawasan Dukuh Atas. Sanksi tegas bakal diberikan untuk setiap pihak yang terbukti membuang sampah sembarangan.
 
"Awalnya kita mengimbau, tapi nanti akan ada penindakan," tegas dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif