Ilustrasi Polri/Medcom.id
Ilustrasi Polri/Medcom.id

Polisi Buru Penyebar Hoaks Perampokan Bersenpi di Jakbar

Rahmatul Fajri • 20 Mei 2022 23:33
Jakarta: Polisi memburu pemilik akun media sosial yang menyebut telah terjadi perampokan dengan menggunakan senjata api dan menewaskan tiga orang di Kalideres, Jakarta Barat. Polisi menyebut kejadian tersebut tidak benar atau hoaks.
 
"Jadi ini yang kita lagi cari suara siapa yang bisa mengirim begitu. Karena alhamdulillah untuk di Citra 6, Kalideres, enggak ada perampokan," kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat dihubungi, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Syafri mengatakan pihaknya mengusut penyebar pesan tersebut karena telah meresahkan masyarakat. Polisi menyebut kabar mengenai perampok bersenjata api di Perumahan Citra 6, Kalideres, Cengkareng, Jakarta Barat, yang beredar di media sosial Instagram adalah hoaks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perampokan Bersenjata di Jakbar, Rp1,5 M Raib Ternyata Hoax
 
Syafri mengatakan tidak ada kejadian perampokan tersebut. Ia mengatakan kejadian sebenarnya di lokasi tersebut adalah polisi mengamankan pelajar yang terlibat tawuran pada Kamis, 19 Mei 2022 sore.
 
Syafri mengatakan polisi menangkap 12 pelajar dari 6 sekolah yang terlibat dalam tawuran tersebut.
 
"Petugas Polsek Kalideres berhasil mengamankan 12 orang pelajar sekolah berikut barang bukti satu senjata tajam celurit," kata Syafri.
 
Syafri tidak membantah gambar yang terdapat di video di media sosial itu berada di Citra 6, Kalideres, Jakarta Barat. Namun, dia membantah di lokasi tersebut telah terjadi perampokan dengan senjata api.
 
"Kemarin itu pada saat sore-sore itu kita dari kepolisian patroli dan lihat anak-anak kumpul dan kita amankan karena mereka sudah berencana (tawuran). Karena sudah ada dua kelompok jadi sebelum terjadi kita amankan 12 orang," jelas Syafri.
 
Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan video yang diunggah @jakartabarat24jam. Dalam unggahannya, akun tersebut menyatakan terjadi perampokan bersenjata api di Citra 6, Kalideres, Cengkareng, Jakbar dengan ada 2 korban tewas dengan kerugian uang sekitar Rp1,5 miliar.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif