Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Antisipasi Genangan, Sudin SDA Kepulauan Seribu Buat Saluran Air Baru

Hilda Julaika • 13 Maret 2022 12:49
Jakarta: Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu membuat saluran air baru sepanjang 360 meter di lokasi wisata religi Makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria, Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pembuatan saluran air baru ini juga sekaligus untuk mengantisipasi genangan saat hujan deras.
 
Pembuatan saluran air baru ini juga sekaligus untuk mengantisipasi genangan saat hujan deras. Saluran sepanjang 360 meter tersebut dibuat selebar 30 cm dan kedalaman 40 cm di sepanjang jalan akses masuk ke lokasi makam.
 
Baca: BMKG: Hujan Lebat Akibat Bibit Siklon Tropis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saluran dilengkapi dengan bak kontrol berukuran lebar 80x80 cm dan kedalaman 60x60 cm sebanyak satu titik,” ujar Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri, dilansir Media Indonesia, Minggu, 13 Maret 2022.
 
Dalam pengerjaan pembuatan saluran dan bak kontrol tersebut, kata Hendri, pihaknya mengerahkan sebanyak 20 petugas dari mulai penggalian saluran, pemasangan dinding saluran, pembuatan bak kontrol, dan pengecoran.
 
"Pengerjaan saluran kita lakukan sejak tanggal 9 Maret lalu dan ditargetkan selesai pada akhir Maret mendatang," kata dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif