Jakarnaval Peringati Ultah Jakarta ke-488.---Foto: MI/Rommy Pujianto
Jakarnaval Peringati Ultah Jakarta ke-488.---Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarnaval Peringati Ultah Jakarta ke-488

Nasional jakarnaval dki
Aedy azeza ulfi • 07 Juni 2015 15:39
medcom.id, Jakarta: Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarnaval untuk memeriahkan perayaan Ulang Tahun Jakarta ke-488. Perayaan ini digelar langsung hari ini di kawasan Monas mulai pukul 12.00 WIB-19.00 WIB.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta Purba Hutapea mengatakan, ada perbedaan pengemasan acara Jakarnaval untuk tahun ini. Jakarnaval yang bertemakan ‘Gempita Jakarta’ ini dimeriahkan dengan 488 pementasan seni jalanan yang dikemas menjadi satu cerita tentang Jakarta dulu dan kini.
 
“Ini yang menjadi perbedaannya. Kita akan gelar 488 street art performance. Mereka akan mempertunjukkan berbagai kegiatan seni yang berbau Jakarta. Makanya kita ambil tema Jakarnaval tahun ini yaitu Gempita Jakarta,” kata Purba, Minggu (7/6/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Jakarnaval kali ini juga dimeriahkan oleh arak-arakan mobil hias pada sore harinya. Di mana acara yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB itu akan dilepas langsung Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
 
“Jakarnaval 2015 akan menjadi panggung hiburan rakyat yang diisi dan dinikmati berbagai kelompok masyarakat,” tambah Purba.
 
Rute Jakarnaval 2014 yaitu dari Plaza Timur Monas–Jalan Medan Merdeka Utara–Jalan Medan Merdeka Barat. Kelompok pawai mobil hias, akan memulai dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran HI. Sedangkan kelompok komunitas hobi dan seni budaya, dari Jalan Medan Merdeka Barat lanjut ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Barat Daya Monas.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif