Janji Anies Soal Pengoperasian Skybridge Sulit Terwujud

Fachri Audhia Hafiez 16 November 2018 14:56 WIB
tanah abang
Janji Anies Soal Pengoperasian <i>Skybridge</i> Sulit Terwujud
Konferensi pers ombudsman RI perwakilan Jakarta Raya soal isu sengketa lahan Skybridge. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis jembatan multifungsi atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan beroperasi 23 November 2018. Namun, kontraktor jembatan itu justru menetapkan tenggat lain. Ini adalah yang kesekian kalinya rencana pengoperasian molor. 

"Secara teknis 23 November skybridge selesai, tapi ada tambahan yang harus dikerjakan sesuai masukan. Dibahas mana yang terbaik untuk skybridge agar pembukaan ini bisa dilaksanakan," kata Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan dalam konferensi pers di Gedung Ombudsman RI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 16 November 2018.

Baca: Anies Janjikan Skybridge Rampung 23 November


Ombudsman perwakilan Jakarta Raya menyarankan PD Sarana Jaya memberi fasilitas umum seperti toilet. Selain itu, perlu juga memikirkan soal arus keamanan penumpang dari stasiun Tanah Abang ke skybridge maupun ke tempat lainnya.

"Harus ada dulu beberapa perbaikan penyesuaian terkait dengan fasilitas arus penumpang keamanan dan hal-hal lain," ucap Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho.

Teguh menjelaskan hingga akhir November akan ada simulasi terkait arus arus penumpang. Simulasi itu nantinya akan dinilai apakah skybridge benar-benar bisa dioperasikan

"Jika sudah selesai akan ada dievaluasi, apakah skybridge itu sudah bisa dimanfaatkan atau belum," ujar Teguh.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id