Gelaran tahunan Jakarta Fair Kemayoran yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) resmi dibuka, Rabu, 22 Mei 2019. Antara Foto/Reno Esnir
Gelaran tahunan Jakarta Fair Kemayoran yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) resmi dibuka, Rabu, 22 Mei 2019. Antara Foto/Reno Esnir

1.000 Personel Disiagakan Jaga Jakarta Fair Kemayoran

Nasional jakarta fair
Fachri Audhia Hafiez • 26 Mei 2019 05:23
Jakarta: Jakarta International Expo (JIExpo) selaku Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) menyiagakan lebih dari 1.000 personel tim gabungan keamanan. Keseluruhan aparat keamanan itu terdiri dari unsur TNI dan Polri.
 
"Kita bersyukur semua berjalan lancar sampai saat ini. Untuk keamanan kami menggandeng TNI dan Polri," kata Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu, 25 Mei 2019.
 
Ia mengatakan dengan pengamanan yang baik maka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berniat berbelanja atau sekadar bermain wahana di JFK. "Aman dan nyaman faktor kesuksesan Jakarta Fair," ujar Ralph.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak JFK dibuka pada 22 Mei, lanjut Ralph, jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. Meski pada masa pembukaan, pengunjung yang datang terlampau sedikit.
 
"Pengunjung pada hari pertama relatif tidak terlalu banyak akibat demo, namun setelahnya terus meningkat," ujar Ralph.
 
PT JIExpo menargetkan jumlah pengunjung mencapai 6,5 juta orang untuk tahun ini. Sementara nilai transaksi bisnis dari penyelenggaraan itu diyakini mencapai Rp7,5 triliun.
 
"Target transaksi sebesar Rp7,5 triliun dalam lima pekan," kata Ralph.
 
Menurut dia, salah satu faktor yang mendorong peningkatan transaksi di Jakarta Fair Kemayoran yakni telah diberikannya tunjangan hari raya (THR) oleh mayoritas pengusaha kepada pekerjanya. Begitupun pencairan THR kepada pegawai negeri sipil.
 
"Masyarakat sudah banyak yang mendapat THR, itu menjadi faktor bagi masyarakat datang ke Jakarta Fair dan membelanjakan uangnya. Jakarta Fair menjadi destinasi menarik," pungkas Ralph.
 
JFK Kemayoran 2019 akan berlangsung selama 40 hari, terhitung sejak 22 Mei hingga 30 Juni 2019. Even yang memasuki tahun ke-52 itu tak hanya diisi ajang pameran hiburan di panggung utama. Tetapi juga menyajikan acara menarik lain, diantaranya parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Barongsai Night serta pesta kembang api.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif