Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Anies: GKI Membawa Pesan Akan Hadir Penyebar Keteduhan untuk Indonesia

Nasional DKI Jakarta gereja Anies Baswedan Gereja Kristen Indonesia
Selamat Saragih • 08 November 2021 00:58
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat. Dia berharap peresmian itu mampu memberikan pesan akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan di Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta.
 
"Kita berada di GKI Puri Indah membawa sebuah pesan pada semua, bahwa akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia," kata Anies dalam akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, di Jakarta, Minggu, 7 November 2021.
 
Menurut dia, DKI Jakarta merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada di Indonesia. Tempat berinteraksi semua unsur yang menjadikan unsur baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan persatuan yang disepakati Indonesia bukan persatuan asal usul, tapi persatuan tujuan Indonesia Raya," ujar Anies.
 
Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jilid 1 Jokowi ini menyebut persatuan dihadirkan untuk meraih kemerdekaan yang ditandai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan membuat seluruh elemen bangsa merasakan kesetaraan.
 
"Rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan dalam kesempatan dan itu adalah komitmen Pemprov DKI di Jakarta," ungkap Anies.
 
Baca: Konstruksi Rampung, Begini Penampakan Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral
 
Dia menambahkan Gedung GKI Puri Indah dibangun dengan menerapkan konsep bangunan ramah lingkungan. Bangunan ini akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti penyediaan kolam retensi bawah tanah yang berguna apabila terjadi genangan di sekitar kawasan gedung.
 
"GKI Puri Indah memiliki perspektif panjang, sehingga dapat membuat anak-cucu kita bersyukur bahwa generasi sebelum kami telah memikirkan konsep bangunan masa depan yang ramah lingkungan. Maka kami tentu apresiasi gereja ini memenuhi hal tersebut," kata Anies.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif