Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi (kiri)--Foto: Medcom.id/M Al Hasan.
Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi (kiri)--Foto: Medcom.id/M Al Hasan.

PKS Tak Merasa Dihambat Tim Seleksi Wagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
M Sholahadhin Azhar • 09 November 2018 17:44
Jakarta: Proses penggantian Wakil Gubernur DKI disikapi positif Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS tak khawatir dengan tim fit and proper test yang diinisiasi Gerindra.
 
"Sampai saat ini saya melihatnya khusnuzon saja tuh baik sangka," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Jumat, 9 November 2018.
 
Hasil rapat belum lama ini, kata dia, ada keterbukaan antara Gerindra dan PKS terkait tim seleksi. Kedua partai sepakat menyampaikan rumusan susunan anggota pada DPP masing-masing. "Baru kemudian diputuskan siapa yang mengawal fit and proper test," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suhaimi menyebut DPW PKS sudah merumuskan tim, tinggal menyampaikan ke DPP. Ia sendiri belum mendapat informasi pasti terkait itu. Namun yang jelas, pihaknya meyakini pembentukan tim bukan untuk menghambat. "Bukan juga untuk akal-akalan," sebutnya.
 
Baca: PKS Belum Serahkan Kandidat Wagub DKI ke Gerindra
 
Ia mengamini inisiasi pembentukan tim oleh Gerindra. Alasannya, Gerindra ingin melakukan mekanisme sesuai ketentuan partai. PKS tak keberatan dengan hal itu, asal hak wagub DKI milik partai. "Nah kalau menghambat baru ada reaksi kita. Kalau menghambat," tandas Suhaimi.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi