Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi. Foto: Medcom.id/Dheri
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi. Foto: Medcom.id/Dheri

SKPD DKI Dinilai Penakut

Nasional apbd dki 2018
M Sholahadhin Azhar • 12 November 2018 16:12
Jakarta: Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta dinlai tidak berani mengambil kebijakan untuk membenahi masalah Jakarta. Hal itu terlihat dari minimnya serapan anggaran DKI.
 
"Kami merasakan di SKPD ini sekarang kepala dinas kalah sama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Kasian masyarakat ya," kata Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 12 November 2018.
 
Menurutnya, kinerja SKPD DKI jauh dari harapan. Padahal penggunaan anggaran merupakan tanggung jawab SKPD terkait dan tak bisa diperkarakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Penyerapan APBD DKI Masih Rendah
 
Pras meminta SKPD bekerja sesuai perencanaan proyek-proyek yang sudah diteken bersama DPRD. "Jangan takut menggunakan anggaran," tegasnya.
 
Pras mengakui minimnya penyerapan anggaran tidak merugikan SKPD. Namun, hal itu berdampak pada pelayanan masyarakat. Pembangunan fasilitas umum akan terhambat dan pemenuhan kebutuhan sosial lain tak terpenuhi.
 
"Akhirnya masyarakat enggak bisa merasakan dampak positif dari anggaran yang mereka bayar melalui pajak," kata Pras.
 
Pras berjanji akan mengawasi mata anggaran yang sudah direncanakan, namun tak berjalan. DPRD DKI tak akan meloloskan proyek-proyek yang dianggap tak realistis.
 
"Di banggar (badan anggaran) besar kalau enggak realistis enggak saya ketok juga. Saya minta jadi realistis, artinya di lima wilayah kota DKI ini ditata rapi," tandas Pras.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif