Ilustrasi: Vandalisme di kereta MRT pada Jumat, 21 September 2018. Foto: Dokumentasi MRT
Ilustrasi: Vandalisme di kereta MRT pada Jumat, 21 September 2018. Foto: Dokumentasi MRT

Aksi Vandalisme Kembali Sasar Fasilitas Publik

Nasional vandalisme
Nur Azizah • 17 Desember 2018 13:55
Jakarta: Aksi vandalisme kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasaran ialah Halte TransJakarta Setiabudi, Jakarta Selatan.
 
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan vandalisme terjadi usai konvoi kemenangan Persija pada Sabtu 15 Desember 2018. Sayangnya, tak diketahui siapa pelaku di balik coret-coretan itu.
 
"Kita enggak tahu siapa, mungkin kalau ada CCTV bisa kelihatan," kata Marullah saat dihubungi, di Jakarta, Senin 17 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mendapat laporan aksi vandalisme, Marullah langsung menghubungi Kelurahan Setiabudi untuk menangani kasus tersebut. Beruntung, coretan dengan cat putih itu bisa dibersihkan segera.
 
"Kemarin malam sudah dibersihkan. Begitu dapat laporan langsung ditindaklanjuti," kata Marullah.
 
Aksi vandalisme di fasilitas publik di Jakarta beberapa kali terjadi. Jumat, 21 September 2018, salah satu kereta MRT menjadi sasaran oknum tak bertanggung jawab. Hingga kini pelaku belum juga ditemukan.
 
Selanjutnya, 9 Desember 2018, vandalisme juga terjadi pada armada TransJakarta bernomor MYS-17078. Aksi ini terjadi usai Persija menjuarai Liga 1 2018. Mereka mencoret bus dengan tulisan ‘JKT DAY’.
 

 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi