Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Gandeng Kemendagri Selidiki Ribuan KTP-el Tercecer

Nasional e-ktp
Sunnaholomi Halakrispen • 10 Desember 2018 11:19
Jakarta: Polda Metro Jaya memastikan KTP elektronik (KTP-el) yang ditemukan di Duren Sawit, Jakarta Timur, bukan merupakan blangko kosong. KTP-el yang temukan sudah berisi identitas.

"Bukan blangko. Sekarang kami sedang lakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Kemendagri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu, 9 Desember 2018.

KTP-el di dalam karung beras berjumlah ribuan. KTP-el tersebut ditemukan anak-anak yang tengah bermain, Sabtu, 8 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Pukul 15.30 WIB telah ditemukan KTP sebanyak 2.158 dalam karung beras ukuran 20 kilogram di Kampung Bojong Rangkong RT 03, RW 011, Kelurahan Pondok kopi, Duren Sawit," ujar Argo. Baca: TKN Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pembuangan KTP-el

Argo memaparkan ribuan KTP-el tersebut dibungkus dengan karung beras berukuran 20 kilogram. Penemuan itu disampaikan kepada Ketua RW 011 Ipit Purwanto yang kemudian melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas setempat.

"Kemudian Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi penemuan KTP dan barang bukti diamankan di sekretariat RW 011," tuturnya.

Setelahnya, barang bukti berupa kartu tanda penduduk diamankan di Polsek Duren Sawit untuk dilanjutkan ke tahap penyelidikan.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi