Tangkapan layar foto udara sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/5/2022). ANTARA/Instagram/@jakartaeprixofficial/Dewa
Tangkapan layar foto udara sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/5/2022). ANTARA/Instagram/@jakartaeprixofficial/Dewa

Formula E Jakarta Gaet 7 Sponsor Dalam Negeri

Antara • 28 Mei 2022 21:19
Jakarta: Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet sejumlah sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 Juni 2022. Total ada tujuh sponsor dalam gelaran itu. 
 
"Benar ada tujuh sponsor," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Namun Sahroni tidak memberikan detail nilai kontrak dari tujuh sponsor itu. Termasuk dengan nominal total sponsor yang dikucurkan tujuh merek tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, dan hotel. Kemudian ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan dan perusahaan kosmetik. 
 
Sebelumnya, Sahroni  menyebut perusahaan kosmetik itu memberikan sponsor senilai Rp5 miliar. Ia juga sempat menyebut balap mobil listrik itu juga mendapat dukungan sponsor sebesar Rp100 miliar dari salah satu konsorsium perusahaan hiburan.
 
Baca: Street Race Polda Metro Seri Ketiga Dijadwalkan Juni
 
Beberapa waktu lalu panitia penyelenggara Formula E Jakarta sempat mendapatkan sorotan terkait adanya sponsor perusahaan bir. Namun, kata Sahroni, perusahaan bir itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).
 
Sahroni mengatakan logo perusahaan bir itu akan diganti dengan tulisan When you drive, never drink atau saat menyetir, jangan minum. Begitu juga ketika selebrasi kemenangan, tidak menggunakan selebrasi minuman beralkohol.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif