Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/Nur Azizah

Dari Panggung Hiburan hingga Doa Bersama

Nasional tahun baru perayaan tahun baru
Nur Azizah • 31 Desember 2018 11:03
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga tertib saat menghadiri pesta perayaan pergantian tahun. Anies mengimbau warga menjaga kebersihan.
 
"Nanti malam masyarakat harus menjaga ketertiban, kerapian, dan kedamaian sehingga acara pergantian tahun berjalan dengan baik. Tidak ada masalah apa pun," kata Anies di kawasan Jakarta Timur, Senin, 31 Desember 2018.
 
Malam ini, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar berbagai acara. Mulai dari malam bebas berkendara, panggung hiburan, nikah massal, hingga doa bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies mengatakan seluruh acara akan digelar di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman sampai Dukuh Atas. Seluruh rangkaian acara digelar pukul 19.00 WIB sampai 24.00 WIB.
 
"Untuk panggung hiburan dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Selain panggung hiburan, terdapat juga Pertunjukan Musik Tepi Barat dan Tepi Timur di sepanjang Jalan MH Thamrin," kata dia.
 
Selain itu, Pemprov DKI juga akan kembali melaksanakan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10. Kegiatan ini akan menghadirkan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) untuk memberikan nasihat pernikahan.
 
Baca: 30 Kantong Parkir Disiapkan di Sudirman-Thamrin
 
Peserta yang akan mengikuti nikah massal sekitar 557 pasangan. Jumlah ini terdiri dari 221 pasangan baru dan 336 pasangan nikah itsbat atau nikah siri.
 
Peserta akan mendapatkan mahar senilai Rp500.000. Selain nikah massal, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengadakan doa bersama untuk tsunami di Banten.
 
Doa bersama akan dilakukan pada pukul 24.00 WIB bertempat di Panggung Utama Bunderan HI. Untuk memeriahkan acara malam tahun baru, Pemprov DKI juga akan menggelar Bazar UMKM di sepanjang jalan MH Thamrin.
 
UMKM ini perwakilan dari 44 Kecamatan dan Binaan UMKM. Nanti ada 70 tenda yang akan digelar disekitar area depan Lapangan Parkir Thamrin 10. "Ini kesempatan bagi kita untuk membantu menggerakkan perekonomian pedagang kecil. Semua mendapatkan kesempatan untuk ikut berkegiatan," kata dia.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif