Ilustrasi. (Foto: Hannah Lim/Unsplash.com)
Ilustrasi. (Foto: Hannah Lim/Unsplash.com)

Pemprov DKI Bantah Ada Razia Kucing dan Anjing

Nasional pemprov dki
Nur Azizah • 05 Januari 2019 06:00
Jakarta: Pemprov DKI membantah kabar yang menyatakan ada razia anjing dan kucing. Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas (KPKP) DKI Jakarta Sri Hartati menjelaskan pihaknya hanya menyosialisasikan penangan hewan penular rabies (HPR).
 
"Kegiatan ini hanya sosialisasi kepada masyarakat terkait tata cara memelihara hewan HPR yang baik," kata Sri saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Sri menyampaikan bila masyarakat tak tahu tata cara memelihara hewan HPR bisa membahayakan. Tak hanya membahayakan pemilik peliharaan tapi juga lingkungan sekitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kalau ada yang diliarkan ya kita tangkap. Intinya kita ingin kasih edukasi ke masyarakat," tambahnya.
 
Sri meminta masyarakat tak khawatir. Pasalnya, Pemprov tak akan mengambil hewan peliharaan milik warga.
 
Sosialisasi ini akan dilaksanakan pada Selasa, 8 Januari 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan di lima wilayah secara serentak.
 
Di Jakarta Pusat, sosialisasi diadakan di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Utara di Kelurahan Sukapura, Jakarta Selatan di Kelurahan Ragunan, Jakarta Barat di Kelurahan Jelambar, dan Jakarta Timur di Kelurahan Kelapa Dua Wetan.
 
Kabar ini sempat viral di media sosial. Sejumlah warga menyebut kegiatan ini adalah razia anjing dan kucing. Masyarakat meminta anjing dan kucing liar untuk diadopsi.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif