NEWSTICKER
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANT/Nova Wahyudi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANT/Nova Wahyudi.

Anies Urutan Buncit dalam Survei Keberhasilan Gubernur DKI

Nasional dki jakarta gubernur dki
Cindy • 16 Februari 2020 16:31
Jakarta: Lembaga riset Indo Barometer melakukan jajak pendapat terkait tingkat keberhasilan tiga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Anies Baswedan. Anies mendapat suara terkecil dari responden, yang artinya dinilai kurang berhasil ketimbang Jokowi dan Ahok.
 
"Inilah rapor tiga Gubernur DKI terakhir menurut masyarakat Indonesia, Joko Widodo 31 persen, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok 25,8 persen dan Anies Baswedan 15,2 persen," ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Februari 2020.
 
Indo Barometer mengukur tingkat keberhasilan gubernur DKI dari lima indikator, yakni penanganan banjir, kemacetan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi warga. Sebanyak 42 persen responden menilai Ahok berhasil mengatasi banjir Jakarta. Sebanyak 25 persen memilih Jokowi, dan Anies hanya dipilih 4,1 persen responden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, sebanyak 8,3 persen responden menilai Anies berhasil menangani kemacetan. Sedangkan Jokowi dipilih 35,1 persen, dan Ahok 35,3 persen.
 
Lalu, 35,7 persen responden menilai Jokowi berhasil menangani masalah kesehatan di Ibu Kota. Anies ada di urutan kedua dengan 20,4 persen, dan Ahok di urutan buncit dengan 17,8 persen.
 
Sebanyak 33,8 persen responden menilai Jokowi berhasil mengatasi masalah ekonomi warga Jakarta ketika menjadi Gubernur. Sedangkan, Ahok dipilih 18,4 persen responden, dan Anies 18 persen.
 
Anies Urutan Buncit dalam Survei Keberhasilan Gubernur DKI
Indo Barometer mempublikasi hasil surveinya terkait 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Cindy
 
Survei Indo Barometer ini dilakukan terhadap 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi. Margin of error jajak pendapat ini sebesar 2,83 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.
 
Waktu pengumpulan data dilakukan mulai 9 Januari hingga 15 Januari 2020 dengan teknik wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif