Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah.

Prioritas Penggunaan 100 Ribu Alat Rapid Test DKI

Nasional dki jakarta Virus Korona virus corona
M Sholahadhin Azhar • 24 Maret 2020 07:47
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima 100 ribu alat rapid test dan 50ribu masker dari Yayasan Budha Tzuchi Indonesia. Alat tes cepat itu tak akan dialokasikan untuk kebijakan tes cepat massal arahan pemerintah pusat.
 
Alat tersebut digunakan untuk mengecek warga Ibu Kota yang terindikasi terpapar covid-19.Dinas Kesehatan telah memiliki prosedur dan kriteria orang-orang yang diprioritaskan untuk diperiksa.
 
Mereka yang mengalami gejala diminta memeriksakan diri. Sementara masyarakat tanpa gejala tak perlu panik memeriksakan diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada fase ini kita perlu mengetes mereka yang berisiko menularkan terlebih dulu," ujar Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Senin malam, 23 Maret 2020.
 
Anies juga mengimbau semua warga DKI menaati imbauan pemerintah pusat untuk tetap berada di rumah. Masyarakat diminta menghindari keramaian.
 
Baca: Pemprov DKI Susun Skenario Penanganan Korona
 
Prioritas Penggunaan 100 Ribu Alat <i>Rapid Test</i> DKI
100 ribu alat rapid test dan masker/Instagram @aniesbaswedan.
 
Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut korban covid-19 didominasi kalangan lanjut usia atau lansia. Sebanyak 59 persen dari 31 korban jiwa berusia 60 tahun ke atas. Anies mengimbau warga Jakarta melindungi golongan ini dengan menghindari kontak fisik secara langsung.
 
Sebanyak 356 kasus pasien positif korona di Jakarta, dengan 31 pasien meninggal dan 22 pasien sembuh. Sedangkan total 514 kasus positif korona tercatat di Indonesia. Sebanyak 48 orang meninggal dan 29 orang dinyatakan sembuh.
 
View this post on Instagram

Alhamdulillah, malam ini tiba 100 ribu alat rapid-testing dan 50 ribu masker untuk digunakan di Jakarta.? ? Terima kasih kami pada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Hari Sabtu kemarin mereka mengabarkan, dan sesuai rencana: Senin tiba di Jakarta.? ? Mereka tertib, semua disalurkan terlebih dahulu lewat Gugus Tugas Nasional baru kemudian diteruskan ke Gugus Tugas di Jakarta. Ketertiban proses seperti ini membuat semua kegiatan tertata dengan baik. ? ? Alat rapid-testing ini bukan digunakan secara random. Dan bukan pula untuk dilakukan pengetesan massal di kawasan terbuka.? ? Dinas Kesehatan DKI telah memiliki prosedur dan kriteria orang-orang yang diprioritaskan untuk memeriksakan diri. Pada fase ini kita perlu mengetes mereka yang berisiko menularkan terlebih dahulu.? ? Mari kita semua menaati kriteria dan prosedur itu demi kebaikan kita semua di Jakarta.? ? Untuk pemeriksaan awal mandiri kunjungi https://cekcorona-dinkes.jakarta.go.id/? ? Hubungi hotline #JakartaTanggapCorona di 112 / 081 112 112 112 atau kunjungi corona.jakarta.go.id, jika memiliki pertanyaan seputar COVID-19.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif