Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Anies Desak Pansus Segera Tetapkan Wagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Medcom • 12 Agustus 2019 07:11
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendesak Pansus Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) untuk segera menyelesaikan pekerjaannya memilih wagub pengganti.
 
Menurut Anies, bola panas pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta berada di tangan Pansus DRPD DKI Jakarta.
 
"Pimpinan pansus harus betanggung jawab, karena anggota dewan yang lain tentu menunggu hasil pansus," ujar Anies di kediamannya, lebak bulus, Jakarta, Minggu, 11 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan jika pansus tidak menyelesaikan tugasnya, maka akan menjadi catatan buruk bagi DPRD DKI Jakarta.
 
Targetnya, keputusan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno paling lambat selesai pada bulan agustus.
 
Hampir setahun Jakarta tanpa Wakil gubernur. Sebelumnya, kursi wagub DKI Jakarta ditempati oleh Sandiaga Uno, sebelum akhirnya Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.
 
Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, membantah DPRD DKI sengaja menunda pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, dibutuhkan segera kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS.
 
"Karena ada juga beberapa yang ada di DPRD yang menolak, ada yang ini (menerima), kan enggak enak seperti ini. Pemerintah daerah agak terganggu ini. Secepatnya, tinggal tergantung dua partai itu lah," kata dia. (Sandra Odilifia)

 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif