Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Warga DKI Diminta Tidak Khawatir

Nasional unjuk rasa pemilu serentak 2019 Demo Massa Penolak Pemilu
Ferdian Ananda • 22 Mei 2019 11:21
Jakarta: Sejumlah unjuk rasa di beberapa titik Ibu Kota dipastikan terkendali. Masyarakat diminta tidak takut menjalankan aktivitas seperti biasa.
 
"Kita berharap kepada masyarakat, silakan untuk melakukan kegiatan seperti biasa. Tidak usah khawatir ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Argo memastikan tak ada kemacetan meski massa masih banyak bertahan di sejumlah titik. Pihaknya juga segera mensterilkan kawasan Jalan Fachrudin, Tanah Abang, dan Petamburan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya kita berharap agar jalan ini bisa dibuka kembali, lancar," ujar dia.
 
Pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membersihkan jalanan yang terkena imbas kerusuhan semalam. Dengan begitu, aktivitas masyarakat tidak terganggu.
 
"Kita sudah meminta Pemprov DKI untuk membantu agar membersihkan jalan. Jangan sampai nanti banyak sampah, banyak batu, kita coba bersihkan agar semua bisa normal seperti semula," ucap dia.
 
Sebelumnya, kerusuhan pecah di kawasan Sarinah, Tanah Abang, hingga petamburan. Massa melemparkan batu ke arah petugas kepolisian hingga membakar ban. Asrama Brimob di kawasan Petamburan pun jadi sasaran pedemo.
 
Penegak hukum sempat mengeluarkan tiga kali peringatan agar massa mundur dan membubarkan diri sebelum menembakkan gas air mata.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif