Jakarta International Stadium. Foto: istimewa
Jakarta International Stadium. Foto: istimewa

JIS Bakal Dilayani 3 Moda Transportasi

Nasional transjakarta DKI Jakarta KRL Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jakarta International Stadium
Antara • 20 Januari 2022 17:35
Jakarta: Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan akses menuju Jakarta International Stadium (JIS) rencananya dilayani tiga moda transportasi, yakni TransJakarta, kereta rel listrik (KRL), dan kereta ringan atau LRT Jakarta.
 
"Sesuai rencana untuk kawasan JIS akan diintegrasikan tiga moda angkutan umum massal," kata Syafrin Liputo dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022.
 
Menurut Syafrin, TransJakarta akan melayani koridor 14, yakni JIS-Senen yang diuji coba tahun ini. Kemudian, stasiun KRL akan dibangun di JIS. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencananya, ada dua stasiun di JIS. Yakni, JIS sisi timur dan sisi barat setelah dari Tanjung Priok.
 
"Saat ini, kami akan melakukan kajian kelayakan dan detail engineering design (DED) dan membahasnya bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian terkait penyiapan stasiun," kata Syafrin.
 
Sambil menunggu pembangunan stasiun KRL, pihaknya akan membangun shelter KRL yang akan berada di Stasiun JIS sisi barat. "Setelah shelter KRL terbangun, layanan ke JIS bisa dilayani KRL langsung turun di shelter KRL di JIS sisi barat," tuturnya.
 
Selain TransJakarta dan KRL, akses lainnya, yakni LRT dari Kelapa Gading sampai ke  JIS. Ini sudah mendapatkan persetujuan trase dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
 
Baca: Undang Nidji ke JIS, Begini Sindiran Anies Baswedan ke Giring Ganesha
 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif