Ilustrasi. (medcom.id)
Ilustrasi. (medcom.id)

5 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang Rob

Media Indonesia.com • 26 November 2022 17:47
Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan banjir  akibat gelombang pasang air laut mulai terjadi di Ibu kota. Hal ini sesuai dengan informasi waspada banjir pesisir yang dirilis BMKG untuk periode 22-28 November 2022.
 
"Saat ini (26 November) terjadi pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (rob) di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan resminya, Sabtu, 26 November 2022.
 
BPBD mencatat saat ini terdapat satu ruas jalan dan 5 RT tergenang. Rinciannya, di Kelurahan Marunda terdapat 1 RT terdampak dengan ketinggian banjir rob 30 cm. Kemudian di Kelurahan Pluit dengan 4 RT terdampak, dengan ketinggian banjir rob 20 cm hingga 25 cm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian jalan tergenang 1 ruas. Yakni di Jalan Lorong M, RT 013 RW 09, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dengan ketinggian 25 cm. 

Baca: Warga Jakarta Utara Diimbau Waspada Banjir Rob


BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan. Selain itu, juga untuk memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.
 
"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ungkap Isnawa. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif