Sandi Ingatkan Fasilitas Publik Bukan untuk Politik
Wagub DKI Sandiaga Uno bersama Menkeu Sri Mulyani meninjau revitalisasi Lapangan Banteng/Medcom.id/Adin
Jakarta: Revitalisasi fasilitas publik di Jakarta tengah berlangsung. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengingatkan semua pihak agar menggunakan fasilitas tersebut sebagaimana mestinya.

"Nah jangan juga dipakai buat sembako murah lagi. Jangan juga dipakai untuk senam tanpa izin pakai atribut-atribut tertentu," tegas Sandiaga saat meninjau revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin, 7 Mei 2018.

Sandi mengatakan Jakarta harus kondusif jelang Pilpres 2019. Jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan ruang terbuka publik demi kepentingan politik.


"Tolong ini, saya sebutnya tahun 2018-2019 adalah tahun ekonomi pembangunan, tahun pembuka lapangan kerja dan tahun budaya. Jangan kita kotori," ucap dia.

Baca: Revitalisasi Taman Lapangan Banteng segera Rampung

Peyalahgunaan revitalisasi fasilitas publik dianggap berdampak buruk. Padahal, pembangunan itu diklaim mampu menyerap 700 tenaga kerja.

Sandiaga menyebut ada sejumlah fasilitas di sana yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Seperti taman bermain anak, fasilitas olahraga, hingga air mancur menari.

Ia berharap Lapangan Banteng bisa memberi dampak positif bagi warga. Saat ini, proses tersebut sudah hampir rampung sehingga bisa dirasakan manfaatnya sebelum ramadan.

Baca: Air Mancur Menari Mempercantik Lapangan Banteng

Sandiaga meninjau revitalisasi Lapangan Banteng bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani. Keduanya menengok beberapa titik di lokasi yang tengah memasuki tahap akhir renovasi ini.

Pertama, keduanya melihat pembangunan air mancur di samping Monumen Pembebasan Irian Barat yang hampir selesai. Keduanya juga melihat lapangan sepakbola di sisi utara kompleks Lapangan Banteng. Renovasi lapangan merupakan janji Sandi kepada Sri Mulyani saat dirinya baru dilantik, Oktober tahun lalu.





(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id