Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala
Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala

Jakpro: Formula E Sudah Lolos di DPRD

Nasional Formula E
Sri Yanti Nainggolan • 07 November 2019 18:30
Jakarta: PT Jakarta Propertindo (Jakpro) optimistis ajang balap Formula E pada Sabtu, 6 Juni 2020, di Jakarta bisa berlangsung. Masalah anggaran sudah dibahas di Komisi B dan Komisi C DPRD DKI yang terdiri dari berbagai fraksi.
 
"Sudah lolos, artinya tidak ada masalah. Tinggal jadwal disampaikan di Banggar (Badan Anggaran)," kata Corporate Secretary PT Jakpro Hani Sumarno saat dihubungi, Kamis, 7 November 2019.
 
Terkait Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menolak ajak balap mobil listrik ini, Hanni tak banyak berkomentar. Dia menganggap gejolak ini hanya dinamika rapat belaka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanni menyebut kelangsungan Formula E menyangkut masa depan generasi selanjutnya. Program ini tak hanya untuk jangka waktu setahun, dua tahun, tetapi lima hingga 10 tahun.
 
"Ya kita harus teguh, kalau bukan kita yang mengerjakan sekarang, kita mungkin akan mati, tapi ini menyiapkan anak-anak kita ke depan, harus sekarang," terang dia.
 
Menurut dia, konsep mobil listrik yang diusung juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan sumber daya alam yang makin habis. Hal ini bisa menjadi investasi masa depan.
 
"Energi fosil kan sudah tak bisa diharapkan lagi, dan kita harus berubah."
 
Sementara itu, PSI menolak Formula E di Jakarta karena masih banyak program prioritas lain yang harus didahulukan. Pasalnya, DKI perlu menyiapkan anggaran Rp360 miliar demi acara itu.
 
"APBD lagi defisit, bahkan bisa dikatakan perekonomian kita sedang tak baik," ujar anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI Anthony Winza.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif