Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah
Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah

DPRD DKI Soroti Kegagalan Program Rusun di Kepulauan Seribu

Antara • 20 Februari 2022 01:10
Jakarta: Komisi A DPRD DKI Jakarta menyoroti sejumlah kegagalan pelaksanaan program penataan dan pembangunan rumah susun (rusun) untuk memenuhi kebutuhan warga di Kabupaten Kepulauan Seribu. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta membahas masalah itu dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).
 
"Jangan sampai ini lewat dari RKPD (Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah)," kata Sekretaris Komisi A DPRD DKI Nasrullah dalam keterangan DPRD DKI di Jakarta, Sabtu, 19 Februari 2022.
 
Nasrullah mengaku siap menyuarakan aspirasi apabila belum ada kebijakan yang solutif terhadap penataan kawasan Kepulauan Seribu melalui Musrenbang. Menurut Nasrullah, persoalan penataan kawasan penduduk ini perlu mendapat solusi, karena terdapat sejumlah hambatan dalam proses pelaksanaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Kepulauan Seribu tadi ada beberapa yang belum terlaksana seperti pembangunan rusun itu karena dihapuskan Sudin Perumahan Kepulauan Seribu, tadinya ingin membangun rusun di sana," ucap Nasrullah.
 
Baca: Kasus Aktif Covid-19 di DKI Mencapai 77.213, Positivity Rate 19,3%
 
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengaku telah berinisiatif mengambil alih rencana pembangunan rusun yang diinisiasi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) melalui penyediaan rancangan besar. Ia menargetkan kajian tersebut bisa dilaksanakan tahun ini.
 
Pemkab Kepulauan Seribu telah menyiapkan beberapa lokasi strategis yang ditunjuk sebagai kawasan pembangunan rusun. Contohnya di Pulau Panggang.
 
"Dan luar pulau Panggang dan pulau-pulau padat penduduk di Kelurahan Pulau Kelapa. Saya mohon dukungan dari Komisi A agar bisa mengkomunikasikan juga hal ini kepada Komisi D untuk kegiatan pengkajian grand design Kepulauan Seribu ini," tutur Junaedi.

 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif