Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo

SMK DKI Didorong Memperkuat Program Unggulan

Putri Anisa Yuliani • 19 Mei 2022 10:36
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendorong Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) DKI memperkuat program unggulan. Hal itu dibeberkan Ariza saat kunjungan di SMKN 24 Jakarta, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu, 18 Mei 2022.
 
"Ini yang kita dorong agar SMK-SMK di Jakarta memberikan pendidikan pelatihan yang baik. Sejauh ini sekolah sudah mencarikan solusi terbaik. SMKN 24 ini juara nasional. Lomba keterampilan siswa di tingkat nasional," kata Ariza melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong SMKN Jakarta menyelenggarakan berbagai program sekolah unggul dan menjadi bentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Terdapat sembilan SMKN di Jakarta yang ditetapkan untuk menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK)-BLUD, salah satunya SMKN 24 Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penyusunan Kurikulum SMK Butuh Sinkronisasi dengan Industri dan Pemerintah
 
Ariza berharap para siswa SMKN dapat bekerja sesuai keahliannya setelah lulus sekolah. Pemprov DKI Jakarta mendidik dan melatih para siswa SMK dengan berbagai program sekolah unggul.
 
"Pentingnya hadirnya SMK membantu para siswa untuk bisa bekerja juga kuliah. Kami ada program sekolah unggul. Kami bersyukur SMK-SMK di Jakarta telah memberikan solusi yang baik," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala SMKN 24 Tri Eriyani menyampaikan pihaknya berupaya membimbing 1.223 peserta didik dan 49 inklusi. Saat ini, SMKN 24 telah memiliki status akreditasi A dan dipercaya Pemprov DKI menjalankan program PPK-BLUD.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif